Selasa, 13 Desember 2011

Teknik-teknik pengumpulan data :

  1. Angket
Angket adalah alat pengumul data untuk kepentingan penelitian. Angket digunakan dengan mengedarkan formulir yang berisi beberapa pertanyaan kepada beberapa subjek (respnden) untuk mendapat tanggapan secara tertulis.
  1. Wawancara
Wawancara merupakan percakapan antara dua orang atau lebih dan berlangsung antara narasumber dan pewawancara. Tujuan dari wawancara adalah untuk mendapatkan informasi di mana sang pewawancara melontarkan pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab oleh orang yang diwawancarai.
  1. Observasi
Observasi atau pengamatan merupakan salah satu teknik pengumpulan data/faktayang cukup efektif untuk mempelajari suatu sistem. Observasi adalah pengamatanlangsung para pembuat keputusan berikutlingkungan fisiknya dan atau pengamatan langsung suatu kegiatan yang sedang berjalan.
  1. Studi kepustakaan
Studi kepustakaan adalah segala usaha yang dilakukan oleh peneliti untuk menghimpun informasi yang relevan dengan topik atau masalah yang akan atau sedang diteliti. Informasi itu dapat diperoleh dari buku-buku ilmiah, laporan penelitian, karangan-karangan ilmiah, tesis dan disertasi, peraturan-peraturan, ketetapan-ketetapan, buku tahunan, ensiklopedia, dan sumber-sumber tertulis baik tercetak maupun elektronik lain.
Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Wawancara
http://books.google.co.id/books?id=pGxmsW9Emc0C&pg=PA95&lpg=PA95&dq=angket+adalah&source=bl&ots=0LldfSnnfF&sig=zyRNyvD4q579drKOgx7CMIqOy8s&hl=id&ei=GePiTo-RCYHOrQeewbn5Bw&sa=X&oi=book_result&ct=result&resnum=10&ved=0CFkQ6AEwCQ#v=onepage&q=angket%20adalah&f=false
http://www.scribd.com/doc/22186725/Observasi-Dan-Wawancara
http://april04thiem.wordpress.com/2010/11/12/studi-kepustakaan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar