Selasa, 13 Desember 2011

Ketika Berwirausaha Harus Menjadi Pilihanku

Setelah lulus sekolah atau kuliah harapan setiap orang pastilah berkeinginan untuk terjun di dunia kerja. Baik bekerja di sebuah perusahaan, pabrik, restaurant, atau pun departement store. Berkeinginan seperti itu tidaklah salah, setiap orang berhak mempunyai mimpi. Tapi tidak menutup kemungkinan pula sulitnya mendapatkan sebuah pekerjaan di zaman sekarang ini dengan penduduknya yang padat. Oleh karena itu setiap orang harus mempunyai pemikiran lain untuk melanjutkan kelangsungan hidupnya. Jangan hanya mengharapkan pekerjaan datang kepada anda. Bagaimana kalau anda yang membuat lapangan pekerjaan tersebut seperti berwirausaha.
Berwirausaha adalah jalan lain untuk melanjutkan hidup anda daripada anda mengharapkan sebuah pekerjaan yang tak kunjung datang. Berwirausaha tidaklah salah dan tidaklah sulit. Setiap orang pasti mempunyai mimpi. Bagaimana kalau mimpi anda tersebut anda salurkan menjadi sebuah wirausaha untuk anda? Mimpi tidak akan pernah habisnya. Setiap orang pasti mempunyai bakat yang kreatif inovatif. Kreasikanlah semua itu. Wujudkanlah mimpi anda menjadi sebuah peluang usaha untuk anda. Dengan melakukan ini semua anda sama saja sudah membuat sebuah lapangan pekerjaan baru untuk orang-orang yang belum mempunyai pekerjaan, anda membantu mereka dalam hal ini. Berwirausaha dengan tekad yang bulat akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Bahkan dapat melebihi gaji UMR di sebuah perusahaan. Akan tetapi janganlah anda setengah hati melakukan ini semua karena semuanya hanya akan sia-sia nantinya. Semoga wirausaha anda ini semakin maju dan berkembang.


Sumber :
http://kumpulantugasekonomi.blogspot.com/2010/02/makalah-motivasi-menjadi-wirausaha.html
http://resources.unpad.ac.id/unpad-content/uploads/publikasi_dosen/Herwan%20Makalah%20Menumbuhkan%20Jiwa%20dan%20Kompetensi%20Wirausaha.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar